Artikel

Motivasi

Berita

Artikel

Kategori

Berita Foto

» » Desa Ternak Mandiri Sapi

Mendungnya cuaca di Kaliwaru – Selomartani menjadi sahabat agenda kunjungan team program Desa Ternak Mandiri DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan sebagai silaturahiim awal sebelum digulirkannya program baru yakni Desa Ternak Mandiri Sapi. Sapi memiliki potensi nilai ekonomi yang tinggi, terlebih jika perawatannya dilakukan secara maksimal. Ketersediaan pakan yang melimpah akan semakin efektif jika ditunjang dengan pengelolaan yang maksimal. Upaya tersebut dapat dilakukan dengan cara pembuatan pakan secara permentatif. Bpk Anto selaku pendamping kelompok peternak sapi menjelaskan, “pembuatan pakan secara permentatif dapat mengefisienkan tenaga dalam mengelola peternakan khususnya sapi.
Dengan metode seperti ini akan mampu memperhemat tenaga manusia sebanyak 1 ; 3. Jika seorang peternak yang biasanya sehari harus mencari pakan sebanyak tiga kali, dengan menggunakanmetode ini cukup satu kali saja”. DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta rencananya akan menggulirkan program Desa Ternak Mandiri Sapi secara terpadu, yang dalam program tersebut dari mulai kandang, pakan, sampai kotoran akan dikelola secara maksimal. Rencananya program tersebut akan segera diwujudkan di daerah Blumbang Banjararum Kalibawang Kulon Progo, melihat daerah tersebut sangat setrategis danmemiliki ketersediaan pakan yang melimpah. (Red : Riyadi/ LitBang DPUDT)

oleh : Riyadi Suryana

Unknown

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu